Kamis, 25 Agustus 2011

Sri Mulyani Temui Xanana Gusmao

Mantan Menkeu Sri Muliyani, yang kini menjadi Managing Director berkunjung ke Timor Leste. Di sana ia bertemu dengan Perdana Menteri Xanana Gusmao Kamis, amis 25 Agustus 2011. Sri Mulyani datang ke Dili untuk menghadiri Konferensi Transparansi Internasiona. Bank Dunia, katanya, memuji keberhasilan Timor Leste, khususnya dalam kemajuan ekonomi.
Dalam pertemuan dengan Gusmao, Sri Mulyani, mengatakan, pemerintahan Xanana Gusmao sukses mengimplementasi reformasi sektor pemerintahan, terutama dalam membentuk sistem administrasi dan keuangan yang bisa membantu roda perekonomian serta proses pembangunan.

Pujian Mulyani dipublikasikan lewat keterangan resmi juru bicara Perdana Menteri Timor Leste, Antonio Ramos. Antonio menyebutkan, Sri Mulyani memuji keberhasilan Timor-Leste yang memiliki stretegi perencanaan pembangunan untuk 20 tahun. "Strategi jangka panjang ini sangatlah penting karena memiliki tujuan konkret," kata Sri Muliyani dikutip Antonio.

Menurut Sri Mulyani, kekayaan yang dimiliki dari sumber minyak dan gas bumi akan terus memacu ekonomi Timor Leste. Terutama untuk mencapai tujuan konkret sebagaimana tertuang dalam rencana pembangunan 20 tahun negeri yang dulu menjadi bagian dari Indonesia itu.

Menurut Ramos, pertemuan antara Gusmao dan Sri Mulyani dihadiri para pejabat Timor Leste. Mereka yang hadir antara lain, Wakil Perdana Menteri Jose Luis Guterres, Menteri Keuangan Emilia Pires serta Sekretaris Negara Dewan Menteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar